Daftar Adsense Untuk Pemula

Untuk anda yang baru saja akan memulai mendaftar adsense untuk menampilkan iklan di web anda , mungkin masih ada yang merasa bingung dengan berbagai artikel terkait tips dan trik bagaimana cara agar diterima sepenuhnya untuk menampilkan iklan dari google adsense ? berbagai macam pertanyaan lainnya pun akan ikut muncul juga, rasa penasaran pun meningkat seiring situs website yang diajukan tak kunjung mendapatkan hasil yang harapkan alias ditolak terus-menerus.

Sekarang, saya akan mengajak anda untuk mencari langkah yang tepat untuk mendapatkan persetujuan akun Adsense, siapa tau anda dapat menemukan titik terang sebelum mengajukan kembali situs atau website anda kepada pihak google adsense.

1. Berapa jumlah kata yang ideal di posting untuk mendapatkan persetujuan Adsense ?
Google adsense tidak memberikan batasan jumlah kata yang harus anda gunakan pada posting di blog ataupun website anda. Apakah anda senang mendengarnya ? lantas apakah anda akan segera merubah gaya membuat artikel postingan anda menjadi artikel yang minim atau pendek ?

Saya sendiri pribadi lebih suka membuat artikel diatas dari 500 kata , Kenapa ? karena nantinya saya dapat bermain menggunakan kata-kata yang tepat pada sebuah artikel agar tepat sasaran terhadap kata kunci dari informasi yang orang lain cari pada search enigine. Hal ini pun dapat meningkatkan statistik SEO sebuah situs maupun grafik pengunjung Google Analytics dan Google Adsense.

2. Berapa jumlah artikel atau post yang ideal untuk mendapatkan persetujuan Adsense ?
Sama seperti jumlah kata pada sebuah artikel, google adsense tidak menentukan jumlah artikel, tapi coba pikirkan sejenak kalau anda hanya membuat satu artikel kemudian memberikan pengajuan kepada google adsense, apa yang dapat anda jadikan jaminan kepada adsense bahwa situs anda benar-benar memiliki konten yang asli dan unik buatan anda sendiri, sehingga nantinya banyak pengunjung yang akan datang ke situs anda kemudian melihat iklan dari advertiser google adsense ? apa yang dapat dijadikan pertimbangan lainnya oleh pihak google adsense untuk mereview situs anda jika hanya mempunyai satu artikel ?

Saat saya mensubmit pengajuan adsense , saya membuat hanya 7 artikel saja, dan hasilnya diterima full approve oleh adsense.

3. Apakah harus menggunakan konten bahasa inggris untuk mendapatkan persetujuan Adsense ?
Tidak, saat ini google adsense sudah menerima blog berbahasa indonesia untuk menjadi publisher atau penampil iklan milik mereka, berikut list Daftar Bahasa yang diterima oleh google adsense;

Arab,Yunani,Rumania,Bulgaria,Ibrani,Rusia,China,Hindi,Serbia,Hongaria,Slowakia,Kroasia,Indonesia,Slovenia,Ceko,Italia,Spanyol,Denmark,Jepang,Swedia,Belanda,Korea,Thailand,Inggris,Latvia,Turki,Estonia,Lituania,Ukraina,Filipina,Malaysia,Urdu,Finlandia,Norwegia,Vietnam,Prancis,Polandia,Jerman,Portugis

Apakah anda berminat membuat sebuah blog menggunakan bahasa selain bahasa indonesia ? pilih saja dari salah satu bahasa diatas tersebut.

4. Apakah boleh menggunakan atau menyisipkan gambar atau video pada artikel untuk mendapatkan persetujuan Adsense ?
Boleh, asalkan gambar atau video yang dipakai tidak melanggar hak cipta atau copyright. Lebih baik tidak menggunakan banyak gambar pada sebuah artikel yang notabene situsnya akan dipakai untuk mengajukan google adsense. hal ini dapat dijadikan point positif kecepatan akses bagi para pengunjung situs anda, sekaligus memberikan kesan pertama kepada pihak google adsense untuk mendapatkan persetujuan dari mereka.

5. Jenis konten yang ideal atau niche yang bagus untuk mendapatkan persetujuan Adsense ?
Ini adalah salah satu hal yang banyak menghabiskan waktu, dan membuat banyak orang menjadi bingung menentukan pilihan niche blog bagus atau jenis konten yang ideal, bimbang apakah niche blog atau konten blog yang di jadikan pilihan akan diterima atau tidak. Berikut adalah list daftar konten yang dilarang digunakan sesuai dengan kebijakan Google Adsense;

Konten pornografi, dewasa, atau vulgar
Konten seputar kekerasan
Konten yang mengancam atau memprovokasi untuk menyakiti diri sendiri atau orang lain
Konten yang melecehkan, mengintimidasi, atau menindas individu atau kelompok individu
Konten yang menghasut kebencian terhadap, mendukung diskriminasi atas, atau meremehkan individu atau kelompok berdasarkan ras atau suku, agama, disabilitas, usia, kebangsaan, status veteran, orientasi seksual, jenis kelamin, identitas jenis kelamin, atau karakteristik lain yang terkait dengan diskriminasi atau marginalisasi sistematis
Bahasa tidak sopan yang berlebihan
Konten hacking/cracking
Software atau konten lainnya yang melanggar Kebijakan Software yang Tidak Diinginkan
Malware atau adware
Konten narkoba dan peralatan terkait
Konten yang mempromosikan, menjual, atau mengiklankan produk yang didapat dari spesies langka atau terancam punah.
Penjualan bir atau minuman keras
Penjualan tembakau atau produk terkait tembakau.
Penjualan obat resep
Penjualan senjata atau amunisi (misalnya senapan, komponen senapan, pisau tempur, pistol kejut listrik)
Penjualan atau distribusi tugas atau makalah kuliah
Konten seputar program yang mengompensasi pengguna untuk mengklik iklan atau penawaran, melakukan penelusuran, menjelajah situs, atau membaca email
Konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain
Penayang juga dilarang menempatkan kode AdSense pada halaman yang mayoritas kontennya dalam bahasa yang tidak didukung.

Related Post

Comments

2 comments